Sakit Hati? Jangan Tanya!!! [part II]

lanjut gan..

perlu diketahui gan, itb itu cuman ngadain jalur masuk cuman dua, kalau gak snmptn yah sbmptn. namun kedua jalur itu aku sudah melewatinya dan aku tidak lolos juga.

di instagram aku lihat Ridwa Kamil upload foto bahwasannya anaknya lulus sbmptn di itb. Dan di facebook aku lihat temanku upload foto bahwasannya dia lulus di FTMD ITB. sakit?? jangan tanya!!

hilang sudah kesempatan aku kuliah di bandung kali ini. Padahal keluaga besarku sudah berharap sekali aku lulus di itb.

pada saat menunggu pengumuman sbmptn, ternyata unpad membuka jalur ujian mandiri. Aku tidak tahu kalau unpad mengadakan jalur itu, aku tahunya beberapa hari setelah pengumuman sbmptn. jadinya aku resmi gak masuk unpad tahun ini.

Dan pada akhirnya aku telah menetapkan bahwasannya takdirku bukanlah di itb, unpad, atau pun di bandung. Dan inilah waktunya say GOOD BYE untuk mereka.

semakin hari aku semakin menerima takdirku ini. Dan kini aku ingin mengambil jalur ujian mandiri di usu, undip, dan uns.

sebetulnya aku paling males kalau kuliah di kampung halaman, soalnya udah kebiasaan merantau sejak smp. aku sih pengennya kuliah di jawa. soalnya kan kalau lulusan sarjana di jawa prospek kerjanya bagus jika dibandingkan dengan di pulau lain.

yah tapi mau diapain lagi, disitu lah peluangku untuk kuliah tahun ini, daripada aku pengangguran tahun ini dan melihat kawan2ku pada kuliah. Kan sakiit 😥

jadi aku mohon doa dan dukungannya dari kalian semua biar aku gak sakit hati lagi. sakit hati itu gak enak.  jleb jleb.

aku tutup postingan ini dengan sebuah quote

“inilah takdirku, mungkin inilah yang terbaik menurut Allah, aku yakin pasti ada kesuksesan selain di bandung. Kita tunggu saja”

Leave a Reply

