Diary Perjalan Ke Jogja

 jogja-istimewa-7Ini adalah perjalanan pertama ane ke Jogja. Ceritanya lagi liburan sekolah yakni tanggal 2 januari 2017 :v  Jadi untuk kamu yang tinggal di Parung atau Bogor atau sekitarnya dan kamu pengen ke Jogja ane akan memberi tahu rutenya. Simak baik-baik yah jangan sampai salah. Kalau salah ntar masalamah jadi barabe :v

Pertama kalau kamu pengen ke Jogja kamu harus beli tiket dahulu. Ane saranin sih beli nya online, biar gak capek ngantri :v harga tiketnya sih sekitar 70-80 ribuan. Rutenya dari Pasar Senen ke Jogja yah.. jangan salah beli ntar nyasar loh.. :p kamu bisa pilih stasiun Lempuyangan untuk turun di sana. Karena stasium Lempuyangan itu di Jogja.

Setelah tiket ada langkah selanjutnya adalah kamu dari rumah kamu yang ada di Bogor langsung menuju ke stasiun Bogor. Kamu bisa menggunakan angkot ke arah Bogor atau bisa sewa ojek online atau minta anter keluarga. Ongkosnya sih paling mahal sekitar 10 ribuan.

Kalau kamu sudah sampai di stasiun Bogor, kamu langsung menuju ke loket tiket dan langsung pesen ke mbak nya tiket ke Pasar Senen. Karena berangkatnya dari Stasiun Pasar Senen menuju Jogja. Harga tiket sekitar 10-15 ribu lah paling mahal ke Pasar Senen dari Stasiun Bogor. Setelah beli tiket kamu langsung cari kereta yang menuju ke Stasiun Pasar Senen.

sam_6314
Stasiun Pasar Senen

Karena beli tiketnya online maka pas tiba di pasar senen langsung cari mesin untuk menukar E-ticket menjadi tiket sungguhan. Kamu cari mesinnya kemudian masukkan kode booking dan data yang diperlukan. Kalau semua sudag terisi maka tiket sungguhan akan dicetak.

Oh iya kamu jangan lupa bawa kartu identitas asli (bukan yang kawe yah :v) nanti pas mau masuk ke gerbong kereta akan ditanya kartu    identitas kita

sam_6313
Tiket Sudah Ditukar Oleh Mesin

Setelah kamu tukar tiket selanjutnya tinggal tunggu hingga kereta datang dan kamu masuk deh. Kalau sudah masuk kamu bisa ngapain aja sesuka kamu. Perjalanan ke Lempuyangan sih kira-kira 8 jam-an lah. Oh iya jangan lupa bawa makanan selama perjalan, soalnya makanan sulit di kereta, plus mahal-mahal lagi :c

Setelah mabok 8 jam di kereta nantinya kamu akan turun di stasiun terakhir Lempuyangan. Dan selamat anda susah sampai di Jogja. kalau sudah sampai kamu akan menemukan banyak sekali tukang becak yang menawarkan jasanya untuk kamu.

sam_6323
Stasiun Lempuyangan

Oh iya satu lagi di Jogja itu angkot sangat jarang, bahkan bisa dibilang gak ada kayaknya (lain sama di Bogor yang angkotnya 24 jam). Kendaraan di Jogja itu biasanya becak, delman dan transjogja. Kamu bisa menggunakan pilihan di atas untuk mencari tempat penginapan. Soalnya kalau jalan kaki kan gempor juga bawa tas berat-berat. Bisa-bisa bungkuk badan nanti :v Selamat Berlibur Di Jogja 😀

————————  LAMPIRAN FOTO    ————

sam_6317
Pemandangan Luar Dilihat Dari Dalam Kereta

sam_6315

Becak Jogja

sam_6318

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s