jangan lakukan ini sebelum buka puasa!! (ntar puasanya batal lho.. :3)

kepobadai–   Seperti yang kita tahu bersama bahwasannya puasa (ash-ashaum) adalah kegitan yang sakral terutama bagi umat islam, puasa ini menjadi salah satu rukun islam. Puasa menjadi hal wajib untuk dilakukan ketika bulan ramadhan datang. Untuk kali ini ane mau berbagi postingan tentang beberapa kegiatan yang jangan dilakukan ketika anda sedang berpuasa (sebelum waktu berbuka datang, kalau sudah berbuka, monggo dilakukan) karena ditakutkan kegiatan ini akan membuat puasa anda berkurang pahalanya atau bahkan membatalkan puasa anda. Ini dia kegiatannya.

  1. makan

makan-semangka

kita tahu bahwasannya makan adalah kegiatan yang dilarang saat kita berpuasa, karena kalau kita makan puasa kita akan batal. Jadi jangan sekali-kali untuk makan ketika anda sedang berpuasa.

  1. minum

6965868_20140819072039

minum sebetulnya satu paket dengan makan. Kalau kita puasa kita gak boleh minum, karena nantinya puasa kita akan batal. Jadinya jangan minum yah sebelum berbuka puasa

  1. berbohong

020153400_1428555165-Pinocchio-Wallpaper-pinocchio-6615991-1024-768

kalau kita berbohong maka pahala puasa kita akan berkurang atau bahasa kerennya gak full.. full* gak full* full coklat dong.. fu*lo

  1. ghibah

office_gosip

gibah juga salah satu kegiatan yang dapat mengurangi pahala puasa anda. Ghiba atau menceritakan orang lain ini sebaiknya jangan dilakukan ketika anda sedang atau tidak berpuasa. Kenapa? Karena ghibah ini perkerjaan yang dapat menghasilkan dosa..

jadi ane kira sekian aja ya vrooh tentang kegiatan yang jangan dilakukan sebelum waktu berbuka itu datang, sebtulnya masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang jangan dilakukan sebeum waktu berbuka datang.. semoga membanntu :v

Advertisements

6 thoughts on “jangan lakukan ini sebelum buka puasa!! (ntar puasanya batal lho.. :3)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s