Mencari hotspot Wi-fi

oleh : Kepo badai

Siapa di sini yang enggak suka sama namanya internet?? mungkin 99,99 % bilang tidak ada yang tidak suka. Apalagi kalau internetan gratis, kenceng lagi. Dah lah tu serasa kayak dunia milik kita sendiri, betul enggak bro?

tapi banyak sekarang ini orang banyak terbuai dengan internet. Tahan berjam-jam pantengin laptop atau kawan-kawannya. Kayak orang idiot gitu. Fokusnya hanya ke laptop doang, orang lain enggak di dengerin. Ah semoga kita enggak termasuk golongan ini ya bro…

dan kadang-kadang kita sering ni bro, merasakan bosan-sebosan-bosan-bosannnya.ketika kita mau main internetan kouta kita habis. Atau modem kita rusak. Udah lah ni, serasa hampir mau mati. Pengin ambil pisau lalu cucuk ke perut sendiri.

Maka cari terbaik ialah kita mencari wi-fi gratis. Banyak sekali bro, hotspot-hotspot wi-fi gratis. Mulai dari mesjid, restoran, rumah makan, bahkan yang sekrang tukang cuci motor atau kawan-kawannya saja sudah menyiadakan wi-fi gratis. Jadi kalau lo sudah enggak ada paket kouta lagi, jangan bunuh diri. Dilarang agama, berdosa. Mendingan pergi ke mesjid yang ada hotspot wi-finya. Lebih aman, nyaman, sentosa dan bahagia.

Tapi untuk orang-orang yang jago hacking ini kayak saya(pret… :v). itu biasanya kalau kouta habis itu enggak cemas. Malah senang, karena hobi-hobi hackingnya bisa digunakan. Pergi kesuatu tempat yang banyak wi-finya, enggak peduli ada yang dikunci atau tidak dikunci. Datang aja kesana, dan mulailah beraksi.

Kalau untuk hacking-menghacking ane enggak terlalu bisa sih. Soalnya calon hacker, belum jadi hacker yang pro. Tapi ane tahulah yang dasar-dasarnya. Pake aplikasi Wireshark.

Tapi kalau sandainya kita hacking wi-fi orang. Itu bukannya sama saja kayak mencuri ya?. Kalau mencurikan dapet dosa. Itu masih belum tahu ane, kalau masalah gituan. Tapi kalau ane pikir-pikir mendingan ente tanya sama ustadz sekitar aja dah untuk masalah ini. Ane juga enggak terlalu ngerti. Yang ane tahu mencuri itu dilarang.

Tapi ane juga bingung ni, sama ada wi-fi punya orang tapi tanpa password. Kalau kita enggak masuk, itu namanya rezeki kok ditolak, tapi kalau masuk, sama saja mencuri jaringan orang. Kita kan belum izin sama orang yang punya.

Ane bingung masalah postingan yang satu ini. Ini ane mau bicara tentang internet atau mau ceramah ya? Udah deuh lanjut saja. Yang penting satu postingan udah selesai. Jangan lupa baca yang lain juga ya. Semoga bermanfaat. wasalam

One thought on “Mencari hotspot Wi-fi

Leave a Reply

