Agar persahabatan awet, jangan lakukan ini!!!

 

oleh : kepo badai

Indahnnya persahabat. Lebih indah dari pada yang indah-indah. Kalau enggak percaya coba aja sendiri. Coba rasakan nikmatnya persahabatn. Apalagi persahabatan yang begitu lama. Persahabat tidak akan putus kalau tidak terjadi masalah dari dua pihak. Nikmat sekali jika melihat perhasabatan itu terjalin sejak kecil hingga menutup usia. Oleh sebab itu. Kalau kita ingin persahabatan kita itu bertahan lama jangan lakukan kegiatan ini seperti dibawah ini. Langsung saja agar tidak memperpanjang waktu. Cekidot

1. sahabat jangan dibagi-bagi

mungkin pada bingung apa maksudnya dari ini. Tapi biar saya menjelaskannya lebih sederhana agar bisa dicerna. Jadi gini aja simple-nya. Sabahat itu tidak mau kalau sahabat lainnya itu lebih perhatian sama orang lain. Jadi jika anda sedang menjalin persahabatan jangan sampe anda membagikan rasa kebersamaan sama yang lain(sama yang sebaya/sederajat).

Karena sudah banyak yang terjadi awalnya persahabatan suatu orang ini sangat dekat sekali. Suka duka dijalanin bersama. Tapi ketika salah satu dari mereka mengenal namanya perasaan dengan lawan jenis. Mulai deh rasa persahabatan dari yang jatuh cinta itu memudar. Semakin lama semakin memudar. Rasa kasihnya diberikan kepada lawan jenisnya. Sampai-sampe tidak ada hubungan diantara mereka berdua lagi. Dan pada akhirnya sang lawan jenis itu ternyata tidak seperti sang sahabat yang setia. Dan sang kekasih meninggalnya. Dan pada akhirnya dia sendirian, tidak ada teman terdekatnya. Dan dari situlah kita bisa belajar, bahwasannya sahabat itu tidak mau rasanya dibagi-bagi dengan orang lain. Dan karena alasan inilah kenapa menjadi nomor satu yang paling harus dihindari

2. jangan membuat sakit hati sahabat

kalau mau persahabatannya awet maka lakukan ini. Sudah banyak kejadian gara-gara sahabat sakit hati itu persahabatan diantara keduanya putus. Contohnya seperti ini: ada suatu permasalahan dan permasalahannya itu hal yang sangat sepele sekali. Dan mulai deh semua rahasia terbongkar. Saling membuka aib masing-masing. Dan pada akhirnya yang awalnya itu sahabat kini telah menjadi musuh. Banyak sekali kejadian seperti ini ynag mungkin kita dengar. Oleh sebab itu hindari ini.

3. jangan mau seenak sendiri

maksudnya disini ialah jangan seenaknya sendiri. Seperti ini aja lah simple-nya. Ada disaat suka maupun duka. Itulah sahabat. Kalau mau cuma saat suka-nya doang dan ketika duka-nya malah kabur. Itu bukan sahabat namanya. Tapi tahulah sendiri apa yang dimaksud. Pernah terjadi kejadian seperti ini dan hal hasil persahabatannya itu sebentar sekali(cuma geli-geli doang) enggak bertahan lama. Hindari ini

4. jangan buat sahabat itu menunggu.

Seperti lagu lirik lagu zivillia “….menunggu sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku….” seperti itu lah kira-kira. Sahabat pun juga manusia. Okelah kalau sekali-sekali menunggu. Fine. Tapi kalau sering-sering itu sudah keterlaluan. Jadi misalnya ada dua orang sahabat. Sebut sajalah namanya atang dan atong. Mereka berdua ini sudah lama sekali bersahabat. Bahkan sejak balita. Atang dan atong ini terpisah oleh benua. Anggap saja yang satu di Indonesia dan yang satu lagi itu di turki.

Jadi ceritanya ini mereka sudah sangat kangen. Dan mulailah si atong ini men-chat si atang. Bertama-tama si atang itu menjawab chat-an si atong itu lumayan cepet. Tapi lama-lama dia lama sekali menjawabnya. Dan setelah di selidiki ternyata si atong juga chatan sama pacarnya yang ada di Indonesia. Dan ternyata pacarnya ini temannya si atang. Dan atang sangat kecewa karna si atong lebih mendahulukan pacarnya dari pada temannya sendiri. Atang menunggu jawaban atong yang lumayan lama. Oke fine, jika karena ada uzur tertentu. Tapi ini gara-gara si atong chat-an sama pacarnya. Dan mulai deh persahabatan mereka memudar. Dan mereka tidak bersahabat lagi walaupun mereka tidak bermusuhan. Hanya sekedar teman saja pada akhirnya. Semoga kita bisa mengambil pelajaran.

5. jangan membuat percakapan garing dengan sahabat

karena sering sekali percakapan garing dari sebuah persahabatan membuat persahabatan itu mudar. Itu dikarenakan terjadi kebosanan di antara keduanya. Misalnya gini anggap aja si atang dan atong lagi. Atong curhat sama si atang. Dan setiap atong curhat si atang hanya mengangguk-anggukan kepala saja. Dan ketika atong selesai curhat. Keduanya diam saja. Kacang. Dan terjadi kebosanan diantara mereka berdua, dan pada akhirnya berakhirlah persahabatan mereka.

Dari sini kita bisa ambil pelajaran bahwasannya kalau kita mempunyai sahabat itu buat sahabat itu enggak bosen sama kita, agar persahabtan itu awet enggak garing seperti kacang. Diem-dieman. Saling nunggu-menunggu obrolan, dan lain sebagainya.

Jadi ane rasa mungkin itu saja deh yang harus dihindari agar persahabtan kita itu awet. Sebetulnya masih banyak sih yang harus dihindari. Tapi nanti post-an saja terlalu panjang dan membuat para pembaca bosan. Oleh sebab itu makanya ane buat yang penting-penting aja. Sekian bro semoga bermanfaat. Kalau ada usul tentang post-an kirim aja pada kolom komentar. Terima kasih udah baca. Wasalam 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s